Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Jambi, Zumi Zola Terobos Banjir Selamatkan Anak-Anak

Kompas.com - 14/06/2017, 15:41 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com - Foto-foto Gubernur Jambi Zumi Zola yang menerobos banjir mendadak viral sejak Selasa (13/6/2017).

Banjir yang melanda Kota Jambi sejak Selasa (13/6/2017) malam membuat sejumlah warga Jambi panik karena ketinggian air yang begitu cepat bertambah hingga lebih dari satu meter.

"Selepas Maghrib sudah hujan, nggak lama mati lampu. Nah karena hujannya deras air parit naik cuma jam 10-an agak reda tapi tiba-tiba tengah malam hujan deras lagi. Air tambah naik sampai setinggi dada orang dewasa," kata Misrinahdil Umami Pratama (26), salah seorang warga di Perumahan Kembar Lestari 2 Pattimura, Jambi.

(Baca juga: Banjir Jambi, 15.682 Rumah Terendam, Satu Warga Tewas, Satu Hilang)

Hal itu membuat Zumi ikut turun menerobos banjir untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Dalam salah satu foto yang viral di media sosial dan juga diunggah ke Instagram melalui akun @zumizolazulkifliforjambi, Gubernur Jambi tersebut terlihat menggendong seorang bayi berselimut kain dan berada di tengah banjir setinggi pinggangnya.

Dalam foto lainnya, Zumi juga terlihat tengah menggendong seorang anak berbaju merah di depan rumah yang juga sudah tergenang air.

Foto lainnya memperlihatkan Zumi tengah memberikan susu terhadap seorang bayi. Belakangan, baru diketahui, bayi tersebut merupakan anak dari Misrinahdil yang dievakuasi dari rumahnya menggunakan baskom.

"Iya benar mas itu Pak Zumi Zola turun ke lokasi langsung, soalnya ada beberapa warga yang nggak mau diungsikan, nggak mau keluar dari rumah. Kinerja Tim SAR dan pak gubernur sudah sangat cepat dan membantu," jelas Misrinahdil.

(Baca juga: Tembok Lapas Jambi Jebol akibat Banjir, Puluhan Napi Dikabarkan Kabur)

Kompas TV Petugas terus berupaya mendorong mobil yang mogok karena terendam banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com