Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motif Sang Kekasih Membunuh Calon Pengantinnya

Kompas.com - 14/06/2017, 12:40 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Martinus Asworo (31), tersangka pembunuhan Chatarina Wiedyawati alias Wiwid (30), kekasihnya sendiri, akhirnya ditangkap polisi di Kota Bandar Lampung, setelah sempat buron belasan hari.

Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlintang Jaya, menyebutkan, motif pembunuhan calon pengantin tersebut karena didasari oleh rasa malu.

Menurut dia, Asworo mengaku kepada kekasihnya bahwa dirinya sudah mapan dan memiliki percetakan. Namun ternyata Asworo bekerja di tempat fotocopy di sekolah Xaverius Bangau Kota Palembang.

"Dia malu. Akhirnya dia rencanakan pembunuhan," kata Erlintang kepada Kompas.com, Rabu (14/6/2017).

Baca juga: Cinta Suci Calon Pengantin Berakhir Tragis di Tangan Kekasih

Dia menyebutkan, Wiwid dibunuh saat perjalanan ke Palembang.  Korban tewas akibat dipukul dengan besi setir mobil. kemudian tubuh korban dibuang di semak-semak.

"Sebelumnya, ia dijemput di Prabumulih. Kemudian, dalam perjalanan ke Palembang korban dibunuh di Jalan Kebun Sayur menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Minggu (7/6) sekitar pukul 05.00 WIB subuh," katanya.

Asworo akhirnya ditangkap di rumah kos Anggrek lantai 2 No 7, Jalan Maulana Yusup, Bandar Lampung, Senin (12/6/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.  Kurang lebih 12 hari tim gabungan Polda Bandar Lampung dan Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel mencari keberadaan tersangka.

Sekedar informasi, alm Wiwid dan Asworo bakal melangsungkan pernikahan pada 5 September mendatang. Sebelumnya, keduanya bakal laksanakan sesi pre-wedding di Yogyakarta 6 Mei.

Baca juga: Calon Pengantin Dibunuh Kekasihnya di Dalam Mobil Carteran

Kompas TV 4 Pelaku Perampokan di SPBU Belum Tertangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com