Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Pengantin Dibunuh Kekasihnya di Dalam Mobil Carteran

Kompas.com - 13/06/2017, 19:30 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Martinus Asworo (33) diketahui merencanakan perampokan dan pembunuhan terhadap Chatarina Wiedyawati, kekasihnya sendiri, setelah mereka pamit kepada orangtua untuk melakukan sesi foto pre-wedding di Yogyakarta.

Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlintang Jaya mengatakan, hal ini diketahui dari pemeriksaan sementara.

Menurut Erlintang, pelaku menjemput korban di tempat kos di Kota Prabumulih untuk berangkat bersama ke Yogyakarta.

Di antara perjalanan dari Prabumulih ke Palembang, tepatnya di Jalan Kebun Sayur menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, korban dibunuh di dalam mobil sewaan, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tersangka membunuh korban di dalam mobil Innova yang dicarter," ungkapnya.

"Kemudian setelah korban meninggal dunia, tersangka mengambil barang-barang milik korban berupa HP, uang dan lain-lain. Setelah itu, korban dibuang tersangka di semak-semak di Kelurahan Soak Simpur, Kecamatan Sukarami Palembang," tambahnya.

(Baca juga: Gaun Merah "Pre-Wedding" dan Balon "I Love You" Ikut Dikuburkan bersama Chatarina)

 

Sebelumnya diberitakan, setelah lebih dari satu bulan menghilang, Martinus akhirnya ditangkap Tim Rimau Polda Sumsel.

Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah rumah kos Anggrek lantai 2 No 7, Jalan Maulana Yusup, Bandar Lampung, Senin (12/6/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Martinus yang ditetapkan sebagai tersangka dalam pembunuhan calon pengantin itu dibawa ke Mapolda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ya, Asworo sudah ditangkap Tim Rimau Polda tadi siang di Lampung," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (12/6/2017).

Martinus dan Chatarina tadinya berencana melangsungkan pernikahan 5 September mendatang. Terakhir kali, keduanya berpamitan ke Yogyakarta untuk melakukan sesi foto prewedding pada 6 Mei 2017. Namun Chatarina kemudian ditemukan tewas.

Identitas Mrs Y itu baru diketahui sebagai Chatarina pada lima hari kemudian atau 16 Mei setelah dilakukan pencocokan dengan orangtuanya.


Berita ini telah tayang di Sriwijaya Post, Selasa (13/6/2017), dengan judul: Sungguh Kejam! Begini Cara Asworo Menghabisi Nyawa Wiwit Kekasihnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com