Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset, Seorang Gadis Belia Hilang di Kali Bodri Kendal

Kompas.com - 12/06/2017, 20:13 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Seorang gadis belia, Anik Setyaningrum (14), hilang terbawa arus Sungai Bodri, Patebon, Kendal, Jawa Tengah, Senin (12/6/2017) sore.

Sebelumnya, korban bersama tiga temannya sedang bermain di pinggir sungai. Tiba-tiba korban bersama dua temannya terpeleset dan jatuh ke dalam sungai.

Dua orang berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada batang pisang, sedangkan korban yang tidak bisa berenang tenggelam.

Baca juga: 2 Balita Kembar Terseret Arus Sungai di Kolaka, 1 Tewas 1 Hilang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Sigit Sulistyo, menjelaskan, saksi, Yusfina mengaku melihat temannya terjatuh ke sungai. Lalu dia berteriak meminta tolong. Namun, saat datang seseorang yang hendak menolong, korban sudah tidak kelihatan.

“Lalu kejadian tersebut dilaporkan ke Posko BPBD Kendal,” kata Sigit.

Sigit menambahkan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengirimkan tim SAR Bahurekso untuk melakukan pencarian. Namun korban yang tinggal di Desa Kebonharjo, Rt 02 Rw 05 Kecamatan Patebon Kendal, tersebut hingga kini belum ditemukan.

“Untuk sementara pencarian malam kami hentikan dahulu, mengingat situasi tidak memungkinkan. Tapi tim masih berada di tepi sungai lokasi kejadian," jelasnya.

Baca juga: Cari Ikan di Sungai, Nelayan Ini Hilang Terseret Arus

Kompas TV Korban ledakan kapal jukung dan SPBU terapung yang terjadi di Kabupaten Banyuasin, Selasa (16/5) bertambah jadi dua orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com