Pilkada NTT, 15 Kandidat Daftar ke PKPI

Kompas.com - 12/06/2017, 09:07 WIB
Benny Harman Daftar Sebagai Calon Gubernur NTT di PKPI Kompas. com/Sigiranus Marutho BereBenny Harman Daftar Sebagai Calon Gubernur NTT di PKPI
|
EditorErlangga Djumena

KUPANG, KOMPAS.com - Hingga akhir penutupan pendaftaran pada Sabtu (10/6/2017), terhitung sudah 15 kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Sekretariat Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) NTT.

Jumlah pendaftar itu, lebih banyak dibandingkan dengan dua partai lainnya di wilayah itu yang sebelumnya membuka pendaftaran yakni PDIP PKB 8 pendaftar dan PDIP 10 pendaftar.

Sementara partai lainnya, seperti Golkar, Nasdem dan Hanura, hingga hari ini belum membuka pendaftaran.

Wakil Ketua DPP PKPI NTT Jefry Unbanunaek mengaku, dengan jumlah animo pendaftar yang tinggi itu menandakan bahwa saat ini PKPI juga tidak dianggap partai kecil, tetapi menjadi bagian terpenting dalam membangun Provinsi NTT.


"Ini sesuatu yang luar biasa dengan jumlah pendaftar yang mencapai 15 orang. Banyak ketua partai pemenang pemilu dan kader partai besar pun datang untuk mendaftar. Ini menunjukan bahwa PKPI juga sudah berada di hati masyarakat dan juga diperhitungkan, meski hanya memiliki tiga kursi di DPRD NTT," kata Jefry yang juga adalah anggota DPRD NTT, Minggu (11/6/2017) malam.

Jefry yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) juga mengaku kalau tahun ini merupakan sejarah baru bagi PKPI NTT, karena memiliki kader yang ikut mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur NTT yakni Ketua DPP PKPI NTT Yan R Mboeik.

Baca juga: Ketua DPD Partai Golkar NTT Daftar Jadi Bakal Cagub di PDI-P

PKPI lanjut Jefry, dalam melaksanakan sejumlah ajang politik baik itu pilkada maupun legislatif, selalu mengutamakan kualitas kader yang betul betul melayani masyarakat di NTT dan juga selalu berupaya mrmbangun komunikasi politik yang positif dengan partai lainnya.

"Kami juga meminta dukungan dari semua pihak, baik itu pengurus, kader dan simpatisan PKPI, agar dalam proses ini walaupun PKPI hanya memiliki tiga kursi tentu diberikan kesempatan untuk berproses secara baik, sehingga mimpi mimpi kita untuk mencari pemimpin NTT yang terbaik lima tahun mendatang, bisa terwujud," sebutnya.

Jefry menyebutkan, dari 15 kandidat tersebut, sebagian besar mendaftar sebagai bakal calon gubernur, satu kandidat mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur dan terdapat dua pasangan calon yang mendaftar sebagai paket calon gubernur dan wakil gubernur.

Sejumlah nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur yakni, Yucundianus Lepa, Blasin Kristofhorus, Daniel H. Wadu, Ayub Titu Eki, Jacki Uly, Ibrahim A. Medah, Hyronimus H. Fernandez, Benny A. Litelnoni, Fransiskus Honing Sanny, dan Benny K. Harman. Sedangkan yang mendaftar sebagai paket calon gubernur dan wakil gubernur yakni, pasangan Esthon L. Foenay – Christian Rotok dan pasangan Melkianus Adoe – Benny Kabosu.

Sementara, Yan R Mboeik mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur NTT pada hari terakhir, sekaligus sebagai bakal calon yang terakhir mendaftar.

Baca juga: Benny K Harman Daftar sebagai Calon Gubernur NTT di PKPI

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X