Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKI Asal NTT Meninggal Mendadak di Malaysia

Kompas.com - 11/06/2017, 23:18 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Sinamalaka, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), meninggal di Malaysia.

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Balai Pelayanan Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Siwa mengatakan, TKI tersebut diketahui bernama Yohanes Ladoo Antonis.

"Dia (Yohanes) kerja di Serawak. Dia meninggal mendadak di tempat kerjanya di Kilang Tunggak Kenyalang, Kuala Segan, Bintulu, Selasa (6/6/2017) lalu," kata Siwa kepada Kompas.com, Minggu (11/6/2017) malam.

Baca juga: TKI Asal NTT Meninggal di Malaysia

Menurut Siwa, pihaknya belum mengetahui persis, sudah berapa lama Yohanes bekerja di Malaysia, karena statusnya adalah TKI ilegal.

Hingga saat ini, lanjut Siwa, jenazah Yohanes belum dipulangkan dari Malaysia. Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak KBRI di Kuala Lumpur.

"Untuk rencana pemulangan jenazah, akan dilakukan waktu dekat. Rutenya sedang kami rencanakan, yakni Kupang - Maumere - Tanjung Bunga," tutupnya.

Baca juga: Dipulangkan dari Malaysia karena Sakit, TKI Asal NTT Meninggal di Batam

Kompas TV Presiden Jokowi Bertemu Ribuan TKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com