Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerap Disebut sebagai Cagub Jatim, Risma Curhat ke Megawati

Kompas.com - 09/06/2017, 04:05 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengaku sudah bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, soal namanya yang kerap disebut sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Kepada Megawati, Risma mengaku sudah mengungkapkan betapa dia masih disibukkan dengan tugasnya sebagai wali kota Surabaya hingga 2020.

"Saya bilang pekerjaan rumah saya masih banyak. Pengangguran dan kemiskinan masih ada di Surabaya," kata Risma, Kamis (8/6/2017).

Kata Risma, dia terikat sumpah dengan warga Surabaya untuk menjadi pemimpin hingga masa jabatannya usai. "Sumpah saya pakai nama Tuhan lho. Enggak main-main," ucapnya.

Baca juga: Survei: Elektabilitas Gus Ipul, Risma, dan Khofifah Bersaing Ketat

Bagi Risma, menjadi seorang pemimpin bagi jutaan orang tidaklah mudah, dia merasa memiliki tanggung jawab di dunia dan akhirat untuk mensejahterakan warga Surabaya.

"Karena itu, saya tidak pernah mau bilang bahwa saya ingin menjadi pemimpin. Baik saat saya dulu diusung menjadi wali kota, hingga saat saya disebut sebagai calon gubernur DKI," ujar wali kota perempuan pertama Surabaya ini.

Sebelumnya, nama Risma di sejumlah survei masih disebut tiga besar figur yang bakal meramaikan bursa cagub Jawa Timur.

Meski tidak pernah mendeklarasikan maju pilkada Jawa Timur, namanya masih muncul sebagai calon gubernur Jawa Timur, selain Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansah. 

Baca juga: Risma: Bu Mega Sudah Setuju Bukan Aku yang Maju di Pilkada Jatim

Kompas TV DPC DPIP Surabaya Ajukan Risma Bakal Cagub

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com