2 Balita Kembar Terseret Arus Sungai di Kolaka, 1 Tewas 1 Hilang

Kompas.com - 07/06/2017, 17:48 WIB
Tim gabungan SAR saat mencari satu dari anak kembar yang terseret arus Sungai Lamekongga di Kabupaten Kolaka. KOMPAS.com/KIKI ANDI PATITim gabungan SAR saat mencari satu dari anak kembar yang terseret arus Sungai Lamekongga di Kabupaten Kolaka.
|
EditorReni Susanti

KENDARI, KOMPAS.com - Dua bocah kembar laki-laki berumur 3 tahun, Nakula dan Sadewa dilaporkan terseret arus Sungai Lamekongga, Kelurahan Lamekongga, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (7/6/2017).

Kejadian bermula saat dua bocah kembar tersebut ikut pamannya mengambil pasir di Sungai Lamekongga. Saat hendak memindahkan pasir dari sungai, sang paman kesulitan memantau keponakannya, hingga bocah kembar tersebut diketahui terseret arus sungai yang deras.

Juru bicara humas kantor SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, satu bocah bernama Sadewa ditemukan meninggal sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi. Sementara Nakula masih dalam pencarian tim gabungan.

“Laporannya kita terima pukul 10.45 dari Pak Arif, pegawai BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) di Kolaka. Sekarang kita masih menunggu informasi berikutnya,” kata Wahyudi di kantor SAR Kendari, Rabu (7/6/2017) siang.

(Baca juga: Suami Istri Jatuh dan Terseret Arus Sungai Saat Siapkan Makan Sahur)

 

Setelah menerima laporan, pihaknya langsung menurunkan tim rescue Pos SAR Kolaka. “Pukul 11.00 WITA, tim rescue dikerahkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan membawa rescue car, rubber boat, beserta alat pendukung lainnya untuk melakukan pencarian korban tenggelam,” terangnya.

(Baca juga: Cari Ikan di Sungai, Nelayan Ini Hilang Terseret Arus)

 

Wahyudi menambahkan, korban ditemukan tewas sekitar 100 meter dari tempat kejadian musibah. Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian anak yang terseret arus ini adalah masyarakat setempat, SAR, BPBD, TNI, dan Polri. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X