Kapolri: Dari Dulu Saya Ingin Ketemu Gus Mus

Kompas.com - 07/06/2017, 07:36 WIB
Jenderal Tito Karnavian bersama KH Mustofa Bisri atau Gus Mus (kanan), KH Maemun Zubair dan Ganjar Pranowo Dok. Bid Humas Polda JatengJenderal Tito Karnavian bersama KH Mustofa Bisri atau Gus Mus (kanan), KH Maemun Zubair dan Ganjar Pranowo
|
EditorFarid Assifa

REMBANG, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya sejak lama menantikan untuk bersilaturrahmi dengan ulama kharismatik asal Rembang, KH Mustofa Bisri atau Gus Mus.

Keinginan itu sudah muncul bahkan ketika Tito masih menjabat sebagai kapolres.

Namun keinginan itu baru terwujud Selasa (6/6/2017) sore kemarin dalam bentuk safari Ramadhan Kapolri di Jawa Tengah.

"Saya sudah pingin sekali ketemu. Dari zaman jadi Kapolres, Kapolda rasanya belum satu level. Lalu saat jadi Kapolri ini saya berani ke sini Gus Mus," kata Tito di Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh, Rembang.

Baca juga: Safari Ramadhan, Kapolri Sambangi Gus Mus di Rembang

"Kami datang ke sini, diterima sambutan yang hangat," tambahnya.

Kapolri mengatakan, momentum Ramadhan tahun ini pihaknya mulai melakukan safari ke berbagai tokoh agama. Bulan Ramadhan juga bulan suci, sehingga tepat untuk mengakrabkan diri dengan komunitas muslim lainnya.

Dalam safari Ramadhan ini, Tito berkeinginan untuk bercengkrama dengan para tokoh di Jateng seperti Gus Mus dan KH Maimun Zubair. Keduanya dinilai tokoh yang selalu memberikan kesejukan untuk bangsa.

"Saya tanya ke Pak Kapolda (Jateng) di mana? Mestinya di Rembang. Tokohnya, ada Gus Mus. Saya belum kenal pribadi, tapi saya selalu ikuti pernyataan beliau, beliau ulama sangat menyejukan," tambahnya.

Baca juga: Cerita Kapolri yang Capek Jadi "Korban" Media Sosial

Selain bersilatuurrahmi, Kapolri juga memberikan cinderamata dan tali asih kepada dua tokoh tersebut, dan sejumlah pesantren di Kabupaten Rembang.

Hadir dalam safari Ramadhan ini antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Kasdam IV Diponegoro Brigjen Sabrar Fadilah, Bupati Rembang Abdul Hafidz, serta tamu undangan lain.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X