Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Arus Mudik, Jalintim Palembang-OKI Diperbaiki

Kompas.com - 06/06/2017, 17:44 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Jelang arus mudik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, ruas jalan lintas timur Palembang-Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan sepanjang kurang lebih 60 kilometer mulai diperbaiki.

Wawan, pelaksana perbaikan jalan mengatakan, untuk ruas Palembang-Ogan Komering Ilir ada 7 titik jalan yang akan dilakukan perbaikan. Perbaikan meliputi jalan-jalan yang berlobang besar maupun kecil dan jalan yang bergelombang.

“Perbaikan ini untuk persiapan arus mudik, ada 7 titik yang kita perbaiki dan kita usahakan selesai satu minggu sebelum Lebaran,” kataya, Selasa (6/6/2017).

Pengerjaan perbaikan jelas Wawan, berupa tambal sulam pada jalan yang kerusakan yang tidak parah. Untuk jalan yang kerusakannya cukup parah maka dilakukan perbaikan menyeluruh.

Pantauan di ruas jalan di Desa Celika, OKI, tampak sedang ada perbaikan pada jalan yang ada di tengah jembatan.

Pekerjaan perbaikan meliputi pembongkaran aspal yang kondisinya sudah retak dan lepas untuk kemudian ditambal dengan aspal baru.

Diprediksi 7 hari jelang hari raya Idul Fitri akan ada peningkatan volume kendaraan dari para pemudik dari pulau jawa menuju Sumatera.

Baca juga: Jaga Pintu Perlintasan Saat Mudik, KAI Libatkan Warga

Kompas TV (ASDP) Padangbai, Karangasem, Bali, mempersiapkan kapal ferry yang akan mengangkut pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com