Cari Ikan di Sungai, Nelayan Ini Hilang Terseret Arus

Kompas.com - 05/06/2017, 21:27 WIB
Ilustrari tenggelam. ShutterstockIlustrari tenggelam.
|
EditorReni Susanti

SOPPENG, KOMPAS.com - Seorang nelayan, Jasman (40) hilang terseret arus pada Minggu (4/6/2017) pukul 11.00 Wita. Korban diduga terseret arus saat sedang menangkap ikan. 

Andi Haeruddin, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Soppeng mengatakan, saat kejadian, korban tengah mencari ikan di Sungai Lamangiso, Desa Kessing, Kecamatan Donridonri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Tak berapa lama, korban hilang bersama jala yang dibawanya. Mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung mencarinya.  

"Korban sudah dua hari dinyatakan hilang saat cari ikan di sungai dan sampai sekarang ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dibantu warga" tuturnya, Senin (5/6/2017). 

(Baca juga: Suami Istri Jatuh dan Terseret Arus Sungai Saat Siapkan Makan Sahur)

Informasi yang dihimpun, sejak dinyatakan hilang, ratusan warga membantu tim SAR mencari sepanjang sungai. Namun, pada pukul 18.00 Wita, tim Basarnas menghentikan pencarian untuk sementara waktu karena cuaca dan medan yang tidak mendukung. 

"Pencariannya kami hentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi karena terkendala arus sungai yang deras serta kedalaman dasar sungai yang tidak menentu," tutupnya. 

(Baca juga: Terseret Arus di Batam, Jasad Bocah 2 Tahun Ditemukan 1 Km dari Rumah)

Kompas TV 5 Siswa Hilang Terseret Ombak di Pantai Cidora



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X