Kereta Prameks Menabrak Truk di Klaten

Kompas.com - 03/06/2017, 16:17 WIB
Kondisi truk kargo usai ditabrak kereta Prambanan Ekspres, Sabtu (3/6/2017) Kontributor Surakarta, M WismabrataKondisi truk kargo usai ditabrak kereta Prambanan Ekspres, Sabtu (3/6/2017)
|
EditorBayu Galih

KLATEN, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (3/6/2017). Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) menabrak truk kargo di perlintasan tanpa palang.

Tabrakan terjadi antara kereta komuter Prameks jurusan Yogyakarta-Solo dengan truk kargo di perlintasan kereta api di Desa Taji, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Kereta api Prameks melaju dari Solo menuju Yogyakarta. Saat hendak melintas di perlintasan kereta api tanpa palang, dari arah selatan sebuah truk menyeberang ke utara.

Truk yang dikendarai oleh Fikri Rizki (25) langsung ditabrak kereta.

Upaya masinis melakukan pengeraman dan membunyikan klakson tidak berpengaruh. Kereta langsung menghantam truk, dan menyeretnya hingga puluhan meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Fikri hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan. Sedangkan kernet truk mengalami memar di bagian kepala.

Keduanya segera dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu RS Panti Rini, untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Manajer Humas DAOP VI, Eko Budianto, kecelakaan tidak menganggu jadwal perjalanan kereta karena berada di perlintasan rel ganda.

"Jadwal tidak terganggu. Namun, untuk kereta Prameks harus berhenti di Stasiun Prambanan karena bagian kabin rusak," kata Eko, Sabtu.

(Baca juga: Waspada, 126 Perlintasan Kereta Api di Grobogan Tak Berpalang Pintu)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X