Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Selamatkan Kekasihnya, Syafikri Tak Sadar Kakinya Terlindas Truk Trailer di Medan

Kompas.com - 29/05/2017, 14:33 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Muhammad Syafikri adalah salah satu pengendara motor yang ditabrak oleh truk trailer dari belakang saat menunggu lampu merah di simpang Jalan Amal dan Jalan Gagak Hitam (Jalan Ringroad), Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/5/2017).

Kaki kiri Syafikri remuk dan sekujur tubuhnya dipenuhi luka jahit.

Tari, tante dari Syafikri, adalah salah satu orang yang menunggu di luar ruang operasi RS Bina Kasih ketika Syafikri menjalani operasi di RS Bina Kasih untuk kaki kirinya.

(Baca juga: Ada Suara Anak Teriak "Bapak" Saat Truk Tabrak Sejumlah Motor di Medan)

Tari menuturkan bahwa Syafikri sempat bercerita kepada keluarganya, kakinya terlindas truk ketika dia hendak menyelamatkan teman wanitanya (pacar) yang diboncengnya.

"Dia tadi sempat menyelamatkan perempuan yang bersamanya tadi. Dia peluk dan tarik temannya itu untuk menghindari lindasan truknya, cuma dia enggak sadar kakinya masih tertinggal dan langsung kena lindas truk," ujar Tari.

Teman wanita Syafikri hanya luka ringan dalam kejadian tersebut dan sempat dibawa ke RS Bina Kasih, namun sudah diperbolehkan pulang.

(Baca juga: Truk Trailer Tabrak Sejumlah Motor di Perhentian Lampu Merah di Medan, 3 Tewas, 6 Luka)

Peristiwa ini menyebabkan tiga orang tewas, sedangkan enam korban luka-luka. Empat korban luka dirawat di RS Sari Mutiara dan dua orang lainnya di RS Bina Kasih.

Sopir truk pengangkut alat berat yang menabrak ini saat ini ditahan di Polrestabes Medan berikut barang bukti.

Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Minggu (28/5/2017), dengan judul: Pria Ini Rela Kakinya Dilindas Truk Demi Selamatkan Sang Pacar

 

 

Kompas TV Detik-Detik Truk Lindas Sejumlah Motor
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com