Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Tabrak Pohon, 2 Pelajar di Atambua Tewas

Kompas.com - 28/05/2017, 22:55 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Dua pelajar SMA di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas setelah sepeda motor yang membawa mereka menabrak pohon.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan mengatakan, dua orang pelajar yang tewas tersebut, yakni Yosua Emanuel Nai Hele dan Emanuel Halek. Keduanya berasal dari Lolowa, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan.

"Yosua Emanuel Nai Hele ini siswa kela 3 SMA yang baru lulus, sedangkan Emanuel Halek siswa SMA kelas 2," kata Yandri kepada Kompas.com, Minggu (28/5/2017) malam.

Menurut Yandri, motor yang membawa keduanya menabrak pohon di pinggir jalan raya jurusan Weatuan menuju pertigaan kreatif atau tepatnya di depan Kantor Lurah Beirafu, Kecamatan Atambua Selatan.

Kejadian itu bermula ketika Yosua membonceng Emanuel, bergerak dari arah Weatuan menuju pertigaan kreatif dengan mengunakan sepeda motor Jenis Kawasaki Traker warna hitam tanpa plat nomor polisi.

Pada saat berada di depan tikungan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Belu, motor tersebut tidak bisa dikendali dan keluar dari jalurnya hingga menabrak pohon.

Warga yang melihat kecelakaan itu sempat membawa keduanya ke RSUD Atambua. Namun, nyawa mereka tidak dapat tertolong.

"Polisi yang mendapat laporan itu, kemudian mendatangi TKP, mencari saksi mata, mengumpulkan keterangan dan mengamankan barang bukti. Kecelakaan itu memang akibat kelalaian pengendara dan juga memang kurangnya penerangan dan rambu-rambu petunjuk arah dan peringatan di sekitar lokasi kejadian," kata Yandri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com