Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Luka Bakar di Jasad Perempuan yang Tewas di Ende

Kompas.com - 26/05/2017, 22:10 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, terdapat luka bakar di tubuh VBS (33), perempuan Depok yang ditemukan tewas di dalam kamar mandi Hotel Safari, Kabupaten Ende, NTT.

Hal itu terungkap, setelah tim dari Satuan Reskrim Kepolisian Resor Ende, melakukan pemeriksaan luar terhadap jasad perempuan itu.

Untuk mengetahui penyebab terbakarnya tubuh VBS, pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail. Karena hingga kini pihaknya masih menunggu hasil visum et repertum dari Rumah Sakit Ende.

Sementara itu, kata Jules, di tubuh TSS (22) mahasiswa asal Jakarta yang juga tewas bersama VBS, tidak ada luka apapun atau tidak ada tanda kekerasan fisik lainnya.

"Pemeriksaan luar ditemukan luka bakar di tubuh cewek. Karena terbakar, kita harus cari tahu terbakar karena apa. Apakah terbakar atau dibakar, maka kita masih tunggu visum dari dokter dan kita belum tahu kapan hasil visum itu keluar," tutur Jules kepada Kompas.com, Jumat (26/5/2017).

(Baca juga: Keluarga Tolak Otopsi, Jenazah 2 Warga Jakarta-Depok Dipulangkan dari Ende)

 

Selain visum, untuk mengetahui penyebab kematian VBS dan TSS, tentu harus dilakukan otopsi. Namun, karena keluarga menolak, hanya hasil visumlah yang akan ditunggu.

Sebelumnya diberitakan, sepasang pria dan wanita asal Jakarta, ditemukan tewas di kamar nomor 3 Hotel Safari Ende, Rabu (24/5/2017) siang. Mereka seharusnya check-out dari hotel pada Rabu sekitar pukul 12.00 Wita.

Namun, hingga berselang satu jam, tidak ada tanda-tanda mereka akan meninggalkan hotel. Karyawan hotel pun mengecek keberadaan mereka di kamar. Pintu terkunci dan tidak ada tanggapan apa pun dari dalam.

 

(Baca juga:Jasad Wanita Asal Depok Ditemukan di Kamar Mandi Hotel di Ende)

Karyawan hotel lalu melaporkannya ke pihak kepolisian. Polisi bergegas ke TKP dan membuka pintu kamar secara paksa. Ternyata kedua orang itu sudah tidak bernyawa lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com