Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Beri Sinyal Pasangkan Dedi Mulyadi-Desy Ratnasari di Pilkada Jabar

Kompas.com - 26/05/2017, 15:45 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi semakin santer akan dipasangan dengan anggota DPR RI asal PAN, Desy Ratnasari, pada Pilkada Jabar 2018.

Kemungkinan pemaketan ini semakin kuat setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sinyalemen bahwa kedua figur tersebut sangat cocok dan layak untuk maju ke Pilkada Jabar, saat berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Jumat (26/5/2017).

"Saya sudah beberapa kali ke sini, itu kan paling enggak tanda-tandanya (Dedi-Desy berpasangan). Memang dari pilkada ini bergulir terus, saya apresiasi program Kang Dedi, tentu kandidat kuat dan terbaik untuk Jawa Barat. Di internal kami ada Desy Ratnasari dan Bima Arya, nanti diputuskan," jelas Zulkifli Hasan saat ditanya kemungkinan Dedi Mulyadi dan Desy Ratnasari berpasangan di Pilkada Jabar, Jumat siang.

Baca juga: Zulkifli Hasan: Dedi Mulyadi Cocok Jadi Gubernur Jabar

Ditambahkan Zulkifli, selama ini ia dan partainya terus membangun kesamaan visi dengan Dedi Mulyadi untuk Jawa Barat semakin baik ke depan.

Menurutnya, program Dedi Mulyadi yang mulai pembangunan dari pedesaan adalah langkah Pancasilais. Soalnya, hak publik atau masyarakat di desa bisa langsung tersentuh dan diperhatikan sesuai dengan sila ketiga, yakni bisa melindungi seluruh rakyat Indonesia.

"Itu yang saya apresiasi. Saya sedang dalam proses membangun kesamaan saja, udah banyak kesamaannya dengan Kang Dedi. Saya sudah jatuh cinta tuh itu tanda-tanda. Sudah sering datang ke mari, tiga kali saya datang. Program-program di Purwakarta ke Jabar? Iya itu yang Pancasilais," tambah dia.

Zulkifli mengaku selama ini tak pernah membuat "janjian" dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat dirinya memaparkan pembangunan desa yang sesuai dengan Pancasila. Namun tiba-tiba saja, kata Zulkifli, saat dalam acara itu, visi dan misinya sama dengan Dedi Mulyadi.

"Contoh kecilnya lagi kecocokan dalam pemaparan tadi, saya gak pernah janjian sebelumnya, tapi cocok dengan apa yang saya yakini," ungkapnya.

Pembangunan Provinsi Jawa Barat yang didominasi oleh kawasan pedesaan, diyakini sangat cocok dengan gagasan dan program Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang telah diterapkan di daerahnya.

Baca juga: Desy Ratnasari Siap jika Diusung untuk Pilkada Jabar

Dengan demikian, program ini diyakini akan mampu memajukan dan akan lebih menyejahterakan masyarakat Jawa Barat.

"Program seperti ini yang sudah ada buktinya, dibutuhkan di Jawa Barat," pungkas Zulkifli.

Kompas TV Warga Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com