Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Peru yang Kabur dari Tahanan PN Denpasar Tertangkap di Pekanbaru

Kompas.com - 25/05/2017, 22:06 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
—Jose William Salasar, warga Peru yang kabur dari tahanan Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, sudah tertangkap setelah menjadi buron selama 8 hari.

"Sudah tertangkap di Pekanbaru (Riau)," kata Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Erna Normawati Widodo Putri, Kamis (25/5/2017).

Menurut Erna, Jose tertangkap saat hendak mencoba menyeberang ke wilayah Malaysia. Status Jose ketika kabur adalah tahanan Kejaksaan Negeri Denpasar dalam kasus pembobolan ATM di sejumlah tempat.

Penangkapan kembali Jose melibatkan jajaran kepolisian dari Polda Bali dan Mabes Polri. Jose langsung diterbangkan ke Bali, Kamis siang dan tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16.00 Wita.

Jose tiba dengan dikawal sejumlah polisi berpakaian preman. Dia terlihat tenang saat digiring masuk ke mobil yang membawanya ke tahanan Polresta Denpasar untuk pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya, Jose kabur dari tahanan Pengadilan Negeri Denpasar pada Selasa (16/5/2017). Seharusnya dia bersama tiga terdakwa lain akan mengikuti sidang pembacaan tuntutan pada hari itu.

Jose ketahuan kabur bermula dari kecurigaan tahanan lain yang melihat lelaki itu masuk kamar mandi tetapi tak kunjung keluar lagi. Tahanan lain itu kemudian melapor ke petugas jaga.

Ketika pintu kamar mandi didobrak, kedapatan ventilasi di dalam toilet itu sudah dijebol dan tak ada Jose di sana. Diperkirakan dia kabur melewati lorong belakang sel lalu melompati pagar pengadilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com