Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Diduga Bom, Paralon Isi Kabel di Kediri Ternyata Setrum Ikan

Kompas.com - 25/05/2017, 16:26 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com- Tim penjinak bom Satuan Brimob Detasemen C Polda Jawa Timur di Kediri, Jawa Timur, melakukan penghancuran terhadap sebuah benda yang diduga bom, Kamis (25/5/2017).

Benda tersebut berupa sebatang paralon warna abu-abu dengan ukuran 2,5 dim dengan panjang 10 centimeter dalam keadaan pecah.

Nampak pada bagian luar 2 helai kabel yakni kabel tunggal warna putih dan satu kabel serabut. "Setelah dilakukan disposal oleh Tim Jibom Satbrimob Den C di lapangan Mako Brimob Kediri, tidak ditemukan unsur-unsur bahan peledak," ujar Ajun Komisaris Anwar Iskandar Kepala sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Kamis.

Baca juga: Kapolres Kediri Kota: Kediri Sudah Kondusif, Harus Dijaga Bersama-sama

Sebelumnya, paralon itu ditemukan di bawah panel lampu tanda peringatan kereta api di rel kerta apai yang ada di Lingkungan Baudendo RT 03 RW 06 Kelurahan Ngronggo Kota Kediri.

Penemuannya oleh warga setempat yang sedang kerja bhakti, Kamis pagi. Anwar menambahkan, dari penghancuran itu didapati material yang ada dalam paralon tersebut adalah spon dan kumparan kawat tembaga.

Rangkaian itu menyerupai rangkaian alat yang biasa digunakan menyetrum ikan. "Menyerupai alat strum ikan. Diduga dibuang oleh pemiliknya," pungkas Anwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com