Asyik Potong Bambu, Warga Tiba-tiba Diterkam Harimau Liar

Kompas.com - 24/05/2017, 15:39 WIB
Ilustrasi 
ShutterstockIlustrasi
EditorCaroline Damanik

CALANG, KOMPAS.com - Samsuddin (55), warga Desa Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, diterkam seekor harimau liar saat memotong bambu di kawasan Gunong Panteu, Desa Ligan, Senin (22/5/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban mengalami luka di bagian punggung dan kaki setelah berhasil meloloskan diri dari cengkeraman harimau tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar 200 meter dari jalan perkebunan sawit. Karena dekat dengan kebun sawit, warga yang sehari-hari berkebun di kawasan itu mulai resah dan sebagian malah tak berani datang ke kebun sejak Selasa.

Marzuki, salah satu menantu Samsudin, mengatakan, pada sore itu, ayah mertuanya sedang memotong bambu di kawasan Gunung Panteu seorang diri.

Tiba-tiba seekor harimau menerkamnya dari arah belakang hingga tersungkur ke tanah. Tak lama kemudian, harimau tersebut menerkamnya kembali dari arah depan.

Namun, karena terhalang oleh bambu, harimau tersebut tidak langsung mengenai korban. Korban pun menggunakan peluang tersebut untuk melarikan diri berlari sekuat tenaga dengan parang di tangan.

Dalam kondisi panik dan trauma, korban langsung memberitahukan apa yang dialaminya kepada warga desa sembari berharap mereka untuk berhati-hati terhadap binatang buas tersebut.

(Baca juga: Cerita Sang Ibu Saat Putrinya yang Masih TK Diterkam Anak Harimau di Jatim Park)

Peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami luka di bagian punggung dan kaki terkena cakaran kuku harimau.

"Ayah tidak mau dibawa ke rumah sakit untuk diobati, akan tetapi memilih berobat sendiri di rumahnya di Ligan," ungkap Marzuki, Selasa (23/5/2017).

Menurut dia, pada malam itu, mertuanya tak bisa tidur nyenyak karena mengalami rasa perih di bagian punggungnya setelah kuku harimau melukainya.

Namun, karena luka yang dialami korban tak begitu besar, korban tak mau berobat ke RSUD ataupun puskesmas.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X