Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub Jabar, PKB Pastikan Usung Helmy Faishal Zaini

Kompas.com - 20/05/2017, 14:40 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mantap mengusung Helmy Faishal Zaini untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 baik sebagai Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. 

"Nama Helmy Faishal Zaini, Sekjen PBNU itu kita sodorkan apakah nantinya dia gubernur atau wakil gubernur," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Wilayah PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat ditemui seusai kegiatan Bandung Lautan Mengaji di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Selasa (20/5/2017).

Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, PKB akan menawarkan Helmy kepada beberapa tokoh yang sudah bulat untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2018.

(Baca: PDI-P: Pilgub Jabar, Komunikasi dengan Ridwan Kamil Intensif)

"Dengan Dedi Mulyadi kita sudah komunikasi dan belum putus. Dengan Ridwan Kamil juga sudah komunikasi tapi masih penjajakan terus. Juga kepada Deddy Mizwar," akunya.

Meski demikian, Cak Imin mengatakan PKB hingga saat ini belum menentukan rekan untuk berkoalisi. 

"Belum, masih kita bicarakan dengan semua partai," ucapnya.

(Baca: Istri Maju dalam Pilgub Jabar, Aher Bantah Langgengkan Dinasti Politik)

Cak Imin menjelaskan, Helmy Faishal Zaini yang pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Desa Tertinggal memiliki kriteria sesuai dengan PKB untuk diusung maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

"Tentu punya modal pengalaman, punya komitmen dan visi untuk membangun Jawa Barat serta memajukan umat islam di Jawa Barat," tandasnya. (K121-16).

Kompas TV Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Diarak Keliling Bandung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com