Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Siswa MTs di Gresik Tewas Tenggelam Saat "Outbound"

Kompas.com - 18/05/2017, 15:14 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS. com - Sebanyak enam siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mambaus Sholihin yang beralamat di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur tewas tenggelam saat mengikuti outbond yang digelar di lahan bekas tambang kapur, Kamis (18/5/2017).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Yoyok Mardi, acara tersebut diikuti ratusan siswa Mambaus Sholihin sejak pukul 08.00 WIB, yang merupakan agenda resmi sekolah untuk mengenalkan siswa dengan alam.

"Namun sekitar pukul 10.00 WIB ada laporan, bahwa ada siswa dari Mambaus Sholihin yang dikabarkan tewas tenggelam," ujar Yoyok.

Dalam kejadian yang terjadi di lahan bekas tambang kapur di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik tersebut, sebanyak enam orang siswa diketahui tewas sebelum mendapat pertolongan medis.

"Korban meninggal dunia ada enam orang, sementara satu siswa berhasil selamat. Untuk korban meninggal sudah di ruang jenazah Rumah Sakit Ibnu Sina, sedangkan yang selamat sudah dijemput oleh keluarganya," ucapnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih bekerja keras dalam melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna mendukung bukti-bukti yang mendukung atas kejadian tersebut.

Sementara di ruang jenazah Rumah Sakit Umun Daerah Ibnu Sina, beberapa perwakilan dari pihak keluarga dan sekolahan juga mulai terlihat menunggu kepastian, siapa saja yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Keyword foto; Siswa MTs Mambaus Sholihin tewas

Baca juga: Outbound Saat Libur Pilkada, Empat Santri Tewas Tenggelam

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com