Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Tommy Soeharto Dukung Khofifah Maju ke Pilkada Jatim

Kompas.com - 10/05/2017, 15:12 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai pimpinan Tommy Soeharto, Partai Berkarya, memastikan akan mendukung Khofifah Indar Parawansah untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jawa Timur 2018.

"Pendiri-pendiri partai ini punya ikatan historis dengan Bu Khofifah, karena itu Partai Berkarya pasti akan mendukung Khofifah untuk maju Pilkada Jawa Timur," kata Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Timur, Anton Setiadji, saat konsolidasi di Surabaya, Rabu (10/5/2017).

Baca juga: Didukung Maju Pilkada Jatim, Khofifah Gunakan Rumus Ini

Kata mantan Kapolda Jawa Timur itu, partainya belum merencanakan deklarasi dukungan untuk menteri sosial tersebut, karena sampai hari ini Khofifah memang belum menyatakan resmi akan maju di Pilkada Jawa Timur untuk ketiga kalinya.

"Kita tunggu nanti deklarasinya," terang Anton.

Sebelumnya, sejumlah partai pemilik kursi di parlemen menyebut sedang menggodok Khofifah sebagai cagub Jawa Timur, selain Saifullah Yusuf yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur, seperti Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun hingga saat ini, ketua umum Muslimat NU itu belum menyatakan resmi akan maju menjadi cagub Jawa Timur.

Baca juga: Muslimat NU: Risma Menang 82 Persen, Khofifah Harus Menang 99 Persen di Pilkada Jatim

Khofifah di beberapa kesempatan terakhir hanya menyebut dirinya sedang melakukan "check sound" sebelum memastikan maju Pilkada Jawa Timur.

Kompas TV Indikasi dugaan penyalahgunaan dana bantuan sosial oleh Cak Budi terhembus hingga telinga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com