Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bogor Bahas "Smart City" di Amerika

Kompas.com - 08/05/2017, 13:12 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dijadwalkan menghadiri pertemuan bertajuk Smart Cities Week Silicon Valley, di Kota Santa Clara, San Francisco, Amerika Serikat, Senin (8/5/2017).

Agenda tersebut akan berlangsung selama dua hari untuk membahas pengembangan smart city di Indonesia, termasuk Bogor. Di sana, Bima Arya akan menyampaikan dua hal penting di forum Smart Cities Week Silicon Valley.

"Silicon Valley adalah tempat belajar terbaik bagi Kota Bogor tentang pengembangan kota cerdas," ujar Bima dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/5/2017).

Bima menambahkan, keikutsertaan Kota Bogor pada forum tersebut cukup strategis. Sebab, Kota Bogor masuk dalam 25 kota/kabupaten se-Indonesia yang diprioritaskan dalam pengembangkan kota cerdas di tahun 2018 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Ini adalah bagian penting untuk terus mempermudah layanan kepada warga. Seperti penerimaan siswa baru melalui PPDB online, perizinan online, pengaduan online, sampai pembayaran pajak secara online. Semuanya bermuara pada satu hal, kemudahan akses warga terhadap layanan yang dimiliki Pemkot Bogor,” jelasnya.

(Baca juga: Enam Kota Disiapkan Jadi "Smart City")

 

Bima Arya rencananya akan menjadi salah satu pembicara pada panel session bersama Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Suhono H. Supangkat. Keduanya akan berbagi pengalaman tentang pengembangan smart city di Indonesia, termasuk Bogor.

Sesi panel diskusi akan berlangsung pada hari Selasa (9/5/2017), di Exhibit Hall Convention Center Santa Clara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com