Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Ribetnya Pasang Jaringan Gas di Rumah Orang Kaya hingga Kepastian AHY Tak Ikut Pilkada

Kompas.com - 08/05/2017, 06:57 WIB

KOMPAS.com - Cerita Menteri Energi dan Sumber Daya Minaeral (ESDM) Ignasius Jonan tentang alasan penyebab proyek jaringan gas (Jargas) bumi hanya untuk masyarakat menengah ke bawah, menjadi pilihan pembaca sepanjang hari kemarin (7/5/2017).

Sambil bercanda, Jonan mengatakan salah satunya hanya karena alasan teknis, yakni halaman rumah orang kaya memiliki taman. Karenanya pemasangan Jargas akan sulit karena harus membongkar taman.

Selain itu, teka-teki Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilkada Jawa Timur menjadi pilihan pembaca. Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, AHY tidak akan maju di Pilkada Jawa Timur atau pada pilkada daerah lain pada 2018.

Roy menjelaskan, AHY tidak maju karena mengemban tugas lebih besar. Apakah itu? Roy masih merahasiakannya. Termasuk kemungkinan AHY maju di Pilpres mendatang.

Berikut ini 5 berita populer dari seantero Nusantara yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Menteri Jonan: Pasang Jaringan Gas di Rumah Orang Kaya Ribet...

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengungkap penyebab proyek jaringan gas (Jargas) bumi hanya untuk masyarakat menengah ke bawah.

Sambil bercanda, Jonan mengatakan salah satunya hanya karena alasan teknis.

"Kalau untuk warga kaya, memasang pipa gasnya ribet, karena harus membongkar taman," katanya saat meresmikan sambungan pipa gas alam untuk warga rumah susun Penjaringan Surabaya, Minggu (7/5/2017).

Sementara aturan pemasangan pipa jargas harus ditanam di depan rumah warga. Menurutnya, warga kurang mampu atau warga menengah ke bawah dipastikan tidak memiliki taman.

"Kalau warga menengah ke bawah kan tidak punya taman, jadi SOP pemasangan pipanya pas," ujarnya.

KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan saat meninjau fasilitas produksi pengolahan gas terapung atau Float‎ing Processing Unit (FPU)di Pabrikasi Saipem Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (21/3/2017).

Baca selengkapnya: di sini

2. Roy Suryo: Tak Akan Ikut Pilkada, AHY Dapat Tugas yang Lebih Besar

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak akan maju di Pilkada Jawa Timur atau pada pilkada daerah lain pada 2018.

"Nah pertanyaan menarik karena ada Agus Harimurti di sini. Apakah Agus diusung untuk pilkada? Jawaban dari pak SBY ( Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat) tegas, tidak. Ada tugas yang lebih besar untuk mas AHY," kata Roy ditemui di Mataram, Minggu (7/5/2017).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com