Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Korban Kapal Tenggelam di Rote Ndao Belum Ditemukan

Kompas.com - 07/05/2017, 17:27 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Tim gabungan dari SAR Kupang dan Angkatan Laut Patroli Kemanan Laut Busalangga serta Kepolisian Resor Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), masih mencari tiga korban kapal tenggelam di seputaran Pulau Do'o, Kabupaten Rote Ndao, yang terjadi pada Jumat (5/5/2017) kemarin.

Baca juga: 1 Korban Kapal Tenggelam di Flores Timur Ditemukan Tewas

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Murry Miranda kepada mengatakan, anggota Bhabin Ndao Nuse, Bripka Nikson Koro dibantu masyarakat Ndao, mencari tiga korban kapal tenggelam di seputaran Pulau Do'o, dengan menggunakan kapal Angkatan Laut yang dibantu dengan kapal Basarnas Kupang.

“Hasil pencarian untuk sementara tiga korban belum ditemukan. Kapal Angkatan Laut Patkamla Busalangka sudah balik ke Pelabuhan Baa, sedangkan kapal Basarnas dari Kupang, masih berlabuh di perairan laut antara Pulau do,o dan Pulau Nuse,” jelas Murry kepada Kompas.com, Minggu (7/5/2017).

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana mengatakan, hasil pencarian seementara terhadap tiga korban tenggelam masih nihil. Pihaknya akan kembali melaksanakan pencarian pada Senin (8/5/2017) besok.

Sebelumnya diberitakan, sebuah perahu yang mengangkut 10 orang penumpang tenggelam di Perairan Laut Pulau Doo, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Jumat (5/5/2017).

Baca juga: Kapal Tenggelam Dihantam Ombak, 3 Orang Tewas dan 2 Orang Hilang

Dari 10 penumpang, tujuh orang selamat, dan tiga lainnya belum ditemukan. Ketujuh orang yang selamat yakni Gilbert Anin, Papi Lakabela, Naldi Ndolu, Jefri Yohanis, Arifan Ranoh, Yuber Djami, dan Fino Lonak. Sedangkan tiga penumpang yang hilang yakni Riky Mesak, Rian Fanggidae dan Stefen Ndolu.

Kompas TV Kapal Tenggelam, 10 ABK Dapat Diselamatkan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com