Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Hilang di Merapi, Seorang Pendaki Ditemukan Dalam Keadaan Lemas

Kompas.com - 04/05/2017, 09:12 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Khodar Ramadhan (22), seorang pendaki yang dilaporkan hilang di lereng Gunung Merapi Rabu (3/5/2017) malam, berhasil ditemukan Tim SAR.

Warga Depok, Jawa Barat itu ditemukan dalam keadaan selamat meski kondisinya sudah lemas pukul 03.20 WIB, Kamis (4/5/2017).

"Lokasi ditemukan di sekitar pasar Bubrah Gunung Merapi. Meski lemas, namun masih kuat berjalan menuju basecamp Barameru untuk mendapatkan perawatan," kata Humas Basarnas Solo Yuhan Tri Anggoro, Kamis pagi.

Yuhan menyebutkan, pada hari Rabu, di sekitar pasar Bubrah, korban terpisah dengan rekan-rekannya. Saat itu rekan korban sempat melakukan pencarian, namun karena kabut tebal dan pandangan terbatas, pencarian tidak membuahkan hasil.

Rekan korban pun langsung melaporkan hal itu  ke basecamp terdekat.

Baca juga: Seorang Pendaki Gunung Merapi Dilaporkan Hilang

Kompas TV 8 orang pendaki yang menjadi korban selamat akibat tersambar petir di Puncak Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah, masih dirawat intensif .
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com