Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Nelayan Tabrakan dengan Kapal Pinisi, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 03/05/2017, 10:17 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Sebuah perahu nelayan bertabrakan dengan kapal pinisi di perairan Jepara, Jawa Tengah, Rabu (3/5/2017) pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan siaran pers Basarnas Jateng, perahu nelayan berpenumpang tiga orang tersebut  bertabrakan denga kapal pinisi di perairan Empu Rancuk Jepara.

Keterangan Kordinator Basarnas Pos SAR Jepara Wisnu Yugo mengatakan, dua orang korban berhasil diselamatkan atas nama Priyadi dan Darni oleh nelayan yang kebetulan melintas. Sementara itu satu orang korban lainnya atas nama Karsani warga Desa Karanggondang, Kecamatan Nglonggo Kabupaten Jepara ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban diduga tewas akibat terjepit diantara badan perahu dan kapal yang menabraknya.

"Korban dicurigai terjepit dikapal dan terlepas 50 meter saat badan kapa yang meringsek di dalam perahu tersebut hendak ditarik ketepi pantai setelah sebelumnya melakukan pencarian disekitar lokasi," kata Wisnu.

Sekedar informasi, perahu nelayan naas tersebut berlayar untuk mencari ikan pada Selasa(2/5/) pukul 17.00. Ketika dalam perjalanan tiba-tiba perahu berjenis pinisi melintas berlawanan hingga terjadi tabrakan.

Baca juga: Kapal Tabrakan di Perairan Buton, Satu Nelayan Hilang

Kompas TV Sebuah kapal penumpang terbakar di perairan Pulau Ayer, Kepulauan Seribu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com