Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Benefit yang Akan Kamu Dapatkan Jika Ikut ICD 2017

Kompas.com - 02/05/2017, 20:54 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Community Day (ICD) 2017 yang akan digelar di Plasa Pasar Ngasem, Yogyakarta, akan menjadi wadah komunitas untuk menunjukkan aksinya. Di acara ini, pengunjung juga akan mendapatkan benefit yang melimpah. Apa saja yang akan didapatkan?

Menurut COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen, bagi komunitas yang ikut serta dalam acara ini mereka akan mendapat kesempatan besar untuk mempromosikan dan menunjukkan kebolehan komunitas mereka di depan masyarakat luas. Sehingga, cakupan komunitas mereka akan jauh lebih luas dan memiliki kesempatan lebih besar untuk menambah anggota.

"Bagi komunitas yang ikut serta, mereka memiliki kesempatan untuk mengembangkan jaringan dan semakin dikenal masyarakat. ICD 2017 ini bisa menjadi layaknya 'panggung pertunjukan' bagi para komunitas untuk tampil di muka umum," ujar Iskandar.

Sedangkan bagi para pengunjung, Indonesia Community Day 2017 ini bisa menjadi saran hiburan yang sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sana, para pengunjung akan mendapat banyak hiburan bukan hanya dari komunitas tapi juga dari para pengisi acara seperti penampilan Stand Up Indo Jogja yang dipastikan akan hadir.

"ICD 2017 ini juga merupakan kegiatan yang sangat menghibur. Ada banyak pengisi acara dan komunitas yang ikut serta dan layak untuk dikunjungi. Suasananya pun kami buat 'guyub' sehingga nyaman untuk keluarga," ujar pria yang akrab disapa Isjet ini.

"Bahkan tempat ICD 2017 ini di Plasa Pasar Ngasem pun adalah tempat yang bersejarah, jadi sangat layak dikunjungi untuk keluarga," tambahnya.

Acara Indonesia Comunity Day (ICD) 2017 sendiri akan digelar pada 13 Mei di Plasa Pasar Ngasem, Yogyakarta. Acara ini dibuat sebagai wadah antarpegiat komunitas berbasis online dan offline untuk saling berbagi inspirasi kepada masyarakat serta banyak manfaat lainnya.

Lewat acara ini, komunitas yang hadir diharapkan mampu menyebarkan konten-konten positif bagi masyarakat. Kompasiana sebagai penyelenggara, telah menyiapkan 20 booth untuk berbagai komunitas mempertontonkan kebolehannya di depan para peserta.

Komunitas yang akan hadir akan mendapat banyak manfaat seperti semakin dikenal publik, dapat menambah anggota dan dapat bertukar ide dan gagasan baru dengan komunitas lain. Pada acara ICD ini, akan ada pemilihan komunitas terbaik.

Sedangkan untuk 1.000 pendaftar dari kalangan umum akan mendapatkan merchandise keren dari Kompasiana selaku penyelenggara acara. Peserta juga akan bertambah wawasan lewat berbagai kebolehan komunitas yang hadir dalam acara ICD 2017 ini.

Segera daftarkan diri Anda ataupun komunitas dengan mengunjungi microsite ICD 2017 di http://microsite.kompasiana.com/icd. (Yudha Pratomo, Tim Kompasiana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com