Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Boyolali: Taman yang Dibangun Jauh Lebih Hebat dari Disneyland

Kompas.com - 28/04/2017, 17:11 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Bupati Boyolali Jawa Tengah Seno Samudro kembali mengutarakan mimpinya membangun taman bermain kelas dunia setaraf Disneyland. Rencana itu saat ini masih berjalan.

“Bukan Disneyland, tapi taman sekelas Disneyland, luasannya 100 hektar,” kata Seno, di depan mahasiswa program pascasarjana perencanaan kota Undip Semarang, Jumat (28/4/2017).

Seno mengatakan, saat ini tim telah turun di lokasi. Tim yang diturunkan yaitu tim negosiasi pembebasan lahan. Sekitar 100 hektar tersebut berada di empat desa di Kabupaten Boyolali. Setelah tim sepakat soal harga, nanti pihaknya akan melakukan pembayaran ganti untung.

“Setelah itu, baru kita bangun. Harapan kita (bangun) nanti pada 1 September atau 1 Oktober. Bulan depan kita running sosialisasi,” ujar bupati dua periode tersebut.

Baca juga: Linda Trump Bantah Bakal Ada Disneyland di Boyolali

Namun Seno masih belum menjelaskan siapa yang bakal menggarap proyek yang disebut-sebut bernilai Rp 6,1 triliun itu. Menurut dia, pihak investor menginginkan kerahasiaan dengan tidak menyebut nama perusahaana, berapa investasi yang dikeluarkan.

“Itu permintaan investor enggak boleh disebut, mintanya dirahasiakan. Nama dia, nama perusahannya, negara mana, enggak boleh disebutkan. Saya manut yang punya uang,” ucapnya.

Seno memastikan bahwa taman bermain yang dibangun bukan Disneyland. Ia mengklaim nantinya taman yang dibangun akan lebih unggul, lebih hebat dari Disneyland karena sejumlah inovasi yang dilakukan.

“Taman sekelas Disneyland, taman yang jauh lebih hebat dari Disneyland. Ada empat opsi, saya kemarin usul taman Selasa Kliwon,” kata dia.

“Emang garansi Disneyland itu hebat, jadi kekuatannya memang ada di inovasi,” paparnya.

Pembangunan taman kelas dunia terinspirasi dari Spanyol. Negara itu kata dia, jumlah penduduknya 60 juta, namun turis yang mengunjungi Spanyol ada 120 juta. 

Baca juga: Ada Spanyol di Balik Mimpi Proyek Taman Hiburan Besar di Boyolali

Kompas TV Benarkah Disneyland akan Dibangun di Boyolali?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com