Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Mencuri Motor Pensiunan Polisi, Pelajar SMP Diamankan

Kompas.com - 28/04/2017, 14:14 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, mengamankan seorang pelajar tingkat sekolah menengah pertama dalam kasus percobaan pencurian sepeda motor.

Remaja usia 16 tahun asal Kota Kediri tersebut tertangkap basah mencuri motor milik Sumadi (62), warga Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri pada Kamis (27/4/2017), sekitar pukul 06.30 WIB.

"Terhadap tersangka rencananya juga akan dilakukan diversi mengingat ancamannya (pasal 362 KUHP) di bawah 7 tahun," ujar Kepala sub Bagian Humas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Anwar Iskandar, Jumat (28/4/2017).

Anwar menyebutkan, pihaknya tidak melakukan penahanan karena beberapa alasan di antaranya tersangka masih di bawah umur.

Peristiwa itu berawal saat Sumadi sedang bertamu ke rumah saudaranya di Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Dia pun memarkir motornya di depan rumah saudaranya.

Pelaku yang melihat motor terparkir, langsung menuntun pergi motor itu untuk dibawa kabur. Kebetulan, salah satu keluarga korban memergoki aksi remaja itu lalu meneriakinya.

Sumadi yang pensiunan polisi segera mengejar dan menangkapnya. Dia lalu menyerahkan kasusnya ke Polsek Pesantren untuk penindakan lebih lanjut.

Baca juga: Seorang Pelajar SMP di Ngawi Ditemukan Tewas di Tengah Jalan

Kompas TV Pelaku Penjambretan di Surabaya Ternyata Pelajar SMP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com