Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerap Ngamuk Bawa Senjata Tajam, Pria Ini Dipasung Keluarganya

Kompas.com - 27/04/2017, 20:50 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Seorang pria warga Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo bernama Bonadi (41) dipasung keluarganya karena sering mengamuk dan membawa senjata tajam.

"Bonadi mengalami gangguan jiwa. Ulahnya kerap meresahkan warga setelah ditinggal dua anak dan istrinya ke Cirebon. Karena sering mengamuk, membawa senjata tajam, dan membahayakan warga, keluarga dan warga memasungnya," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis ( 27/4/2017).

Sudarmanto mencontohkan, Senin (17/4/2017), Bonadi membawa senjata tajam saat bertemu dan berkomunikasi dengan keluarga maupun tetangga. Ketika gangguan jiwanya kambuh, ia akan melakukan itu. 

Bapak dua anak itu pun kerap emosi dan memaki-maki siapa pun yang dia temui. Setelah mengalami sakit jiwa, Bonadi tinggal di Poskamling Dusun Dorokenong dan selalu membawa sabit.

(Baca juga: Kisah Para Pemuda yang Dipasung karena Gangguan Jiwa)

 

Karena khawatir mengganggu warga, keluarga dan tetangga membawanya pulang ke rumah. "Namun saat dikembalikan ke rumahnya, Bonadi malah mengamuk dengan menenteng senjata tajam," ungkap Sudarmanto.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga dan keluarga sepakat memasung Bonadi sementara di belakang rumahnya. Bonadi dipasung sambil menunggu proses pengobatan sakit jiwanya.

Dari keterangan keluarga, Bonadi mengalami gangguan jiwa sejak tiga tahun lalu semenjak ditinggal istri dan dua anaknya pindah.

(Baca juga: Pria Lansia yang Sempat Dipasung Meninggal di RSJ Bogor)

Kompas TV Stres Ditinggal Suami, Perempuan Ini Dipasung Keluarga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com