Gerindra Dorong Kakak Nicky Astria Jadi Bakal Calon Wali Kota Bandung

Kompas.com - 27/04/2017, 10:54 WIB
Bucky Wikagoe Kontributor Bandung, Putra Prima PerdanaBucky Wikagoe
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi memberikan sinyal untuk mendorong seniman asal Bandung, Bucky Wikagoe sebagai bakal calon Wali Kota Bandung pada Pilkada Kota Bandung 2018.

"Sebagai kader beliau punya kemampuan. Enggak kalah lah sama kang Emil," kata Mulyadi, ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat di Bandung, Kamis (27/4/2017).

Baca juga: Pengamat: "Emil Effect" Buat Pilkada Kota Bandung 2018 Tidak Sehat

Meski demikian, pencalonan kakak dari rocker Nicky Astria ini masih menunggu keputusan dalam Rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Gerindra di Bogor 1 hingga 2 Mei 2017 mendatang.


"Bucky pribadi kader mumpuni. Saya akan menyampaikan figur layak diusulkan ke Prabowo," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bucky Wikagoe mengaku siap untuk maju ke Pilkada Kota Bandung 2018.

"Kalau ditugaskan partai saya siap," tandasnya. 

Ketua Sekolah Tinggi Musik Bandung ini optimistis bisa memenuhi ekspektasi masyarakat Kota Bandung yang menginginkan pemimpin selevel dengan Ridwan Kamil. 

"Saya akan mengkuti cara berpiki Ridwan Kamil. Saya tidak akan mem-versus-kan tapi mengikuti cara berpikir dia," katanya. 

Baca juga: Arfi Rafnialdi Masuk Bursa Calon Wali Kota Bandung, Siapa Dia?

Bucky yang juga menjabat sebagai ketua Tim Gugus HKI Warisan Budaya Jawa Barat berjanji akan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kota Bandung agar kebijakan-kebijakan pembangunan tidak keropos. 

Kompas TV Ridwan Kamil menyatakan, hingga saat ini hanya Partai Nasional Demokrat yang secara resmi menyatakan dukungan kepada dirinya.

"Selera saya enggak jauh-jauh lah sama Ridwan Kamil," tandasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X