Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Sebut PKS dan Golkar Mungkin Bisa Berkoalisi di Pilkada Jabar

Kompas.com - 27/04/2017, 05:02 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan PKS dan Partai Golkar kemungkinan akan berkoalisi di Pilkada Jabar 2018.

Pernyataan ini disampaikan Heryawan seusai menghadiri rapat pimpinan daerah (Rapimda) Partai Golkar Jawa Barat di Karawang pada Rabu (26/4/2017).

"Saat ini saya hadir di sini (Rapimda Golkar) sebagai Gubernur Jabar. Saat ini tidak (koalisi PKS dan Golkar), ke depan mungkin, mungkin bisa (berkoalisi)," jelas pria yang akrab disapa Aher ini kepada Kompas.com di lokasi acara.

Baca juga: Rapimda Golkar se-Jabar Sepakat Usung Dedi Mulyadi Jadi Calon Gubernur

Aher pun mengetahui bahwa pada hasil rapimda tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi diusung menjadi calon Gubernur Jabar dari Partai Golkar.

Dirinya yang mengikuti acara rapimda sampai selesai pun sempat berfoto bersama dengan jajaran pimpinan Partai Golkar se-Jabar.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengaku bahwa hasil rapimda Golkar di Jabar akan segera dibahas ke tingkat DPP.

Sangat memungkinkan surat keputusan dari DPP tentang pencalonan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2018 akan segera dikeluarkan.

"Keputusan tentang calon Pilgub Jabar sangat memungkinkan dikeluarkan untuk Dedi Mulyadi jika elektabilitasnya semakin terus meningkat," kata Agung.

Baca juga: Maju Pilkada Jabar, Istri Aher Mengaku Belum Ada Parpol Pengusung

Kompas TV Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, masih menunggu sikap partai dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com