Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Ini Curi Puluhan Karung Raskin di Grobogan

Kompas.com - 25/04/2017, 23:03 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Puluhan karung beras miskin (raskin) yang disimpan di Kompleks Balai Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah digasak pencuri, Selasa (25/4/2017). 

Maling yang diduga lebih dari satu orang itu diperkirakan beraksi pada dinihari ketika warga sedang tidur.

Menurut keterangan warga setempat, Anggit (38), aksi pencurian diketahui pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.  Insiden itu dipergoki pegawai Balai Desa saat hendak membersihkan ruangan aula yang dipakai menyimpan raskin.

"Pencurian diketahui oleh pegawai Balai Desa yang datang awal," tutur Anggit kepada kompas.com.

Kapolsek Gubug, AKP Dedy Setya menjelaskan, dari hasil pemeriksaan polisi, satu di antara jendela bagian belakang rusak seperti bekas dicongkel. "Kemungkinan pencuri masuk dengan cara merusak jendela. Jendela yang dirusak tak ada teralisnya," ujar Dedy.

Menurutnya, terdapat 50 karung yang digondol maling. Satu karung berisi 15 kilogram. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan intensif terkait kasus pencurian raskin ini. Polisi masih menelusuri serta meminta keterangan dari warga setempat.

"Diperkirakan pelaku beraksi pada dinihari saat warga tertidur. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan mudah-mudahan segera terungkap," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com