Kenakan Sarung dan Peci, Jokowi Kunjungi Air Mancur Sri Baduga

Kompas.com - 25/04/2017, 20:50 WIB
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi bersama pimpinan pesantren Al Hikamussalafiyah dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Kampung Cipulus Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Selasa (25/4/2017). 
Tribun Jabar/Mega NugrahaPresiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi bersama pimpinan pesantren Al Hikamussalafiyah dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Kampung Cipulus Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Selasa (25/4/2017).
EditorErlangga Djumena

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyambangi Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan datang ke Situ Buleud, Selasa (25/4/2017).

Ia menyaksikan pertunjukan Air Mancur Sri Baduga didampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, dan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Herindra.

Masih mengenakan sarung dan peci hitam, Jokowi dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) langsung masuk ke area situ. Kurang lebih selama 30 menit, Jokowi menyaksikan atraksi air mancur.

Baca juga: Terima Kasih, Pak Jokowi!

Kunjungan ke air mancur sendiri di luar agenda resminya ke Purwakarta dan tidak ada sesi doorstop bersama sejumlah pewarta.

Dok Humas Pemkab Purwakarta Atraksi Air Mancur Sri Baduga nya semakin dramatis ketika berpadu dengan warna-warna yang dipancarkan dari lampu sorot di sekeliling air mancur.
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, Jokowi terkejut dengan atraksi air mancur.

"Terima kasih pak Jokowi menyempatkan nonton air mancur Sri Baduga, beliau surprise bisa nonton air mancur," kata Dedi.

Dedi menjelaskan, pada Jokowi bahwa pembuat air mancur Sri Baduga ini merupakan lulusan SMK.

"Beliau tambah terkejut saat dijelaskan yang membuatnya lulusan SMK lho," katanya.

Hanya saja, di antara sejumlah tempat menarik, Diorama Nusantara, Diorama Panyawangan dan Diorama Indung Rahayu belum sempat dikunjungi.

Baca juga: "Sepedanya Sih Biasa, tetapi Ada Tulisan Hadiah Presiden Jokowi..."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X