Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Menghilang, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Tua

Kompas.com - 25/04/2017, 11:47 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Sugiyarto (23), warga Dukuh Manggian, RT 01 RW 01, Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng, ditemukan tewas di dalam sumur, Selasa (25/4/2017) pagi.

Diduga korban nekat bunuh diri dengan masuk ke sebuah sumur tua yang berada di kampungnya sendiri. Penemuan mayat di dalam sumur tersebut pertama kali diketahui oleh Saroh (23), tetangga korban sekitar pukul 05.30 WIB, ketika dia hendak menimba air untuk mencuci.

"Saat memasukkan timba ke dalam sumur, saksi mata melihat benda seperti bantal yang terapung. Setelah diamati secara seksama, ternyata benda itu adalah mayat," jelas Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo.

Baca juga: Pelajar Tulis Surat Berisi Alasan Bunuh Diri Sebelum Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Saksi Saroh kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya itu kepada suaminya, Nur Halim (26). Oleh Nur Halim, informasi itu dikabarkan kepada para tetangga. Warga kemudian berdatangan ke lokasi kejadian untuk memastikan kabar tersebut.

"Warga yang melihat mayat tersebut, memastikan bahwa korban adalah Sugiharto, tetangga mereka sendiri," terangnya.

Kemudian para tetangga menghubungi keluarga korban dan bersama-sama mengevakuasi jasad korban. Diperkirakan mayat sudah meninggal kurang lebih 2 hari lalu, karena sejak hari Sabtu (23/4/2017), korban pergi meninggalkan rumah tanpa kabar.

"Untuk motif bunuh dirinya karena apa, ini masih kami lakukan penyelidikan," kata Sutomo.

Baca juga: Ditangkap di Bali, Buronan Interpol Asal Tiongkok Coba bunuh Diri

Pihak keluarga meminta agar korban tidak dilakukan otopsi. Setelah membuat surat pernyataan kemudian korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Kompas TV Didapati Tewas, Perwira Polisi Ini Diduga Bunuh Diri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com