Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Bengawan Madiun Meluap, Jalan Kwadungan-Kendung Terputus

Kompas.com - 24/04/2017, 11:45 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Akses jalan raya kecamatan yang menghubungkan Kwadungan-Kendung tertutup menyusul luapan Sungai Bengawan Madiun, Senin (24/4/2017) pagi.

Air sungai Bengawan Madiun meluap setelah hujan deras mengguyur sejak Minggu (23/4/2017) siang hingga malam di wilayah Madiun, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

"Akibat luapan Sungai Bengawan Madiun, akses jalan raya kecamatan yang menghubungkan Kwadungan-Kendung tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat," ujar Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Senin (24/4/2017) pagi.

Eko mengatakan, akses jalan itu tertutup setelah banjir dengan intensitas sedang melanda wilayah Kecamatan Kwadungan sejak pukul 01.20 WIB.

Banjir melanda permukiman, jalan dan sawah setelah air Sungai Bengawan Madiun meluap pasca-hujan deras. Tak hanya akses jalan yang tertutup, kata Eko, luapan air sungai juga merendam lahan tanaman padi milik petani yang berusia dua bulan.

Dilaporkan, lahan pertanian yang terendam banjir di Desa Warokkalong, Simo, Dinden, Porwosari dan Kendung.

"Sementara untuk korban jiwa tidak ada," ungkap Eko.

Terhadap bencana itu, Eko mengatakan, anggota Polsek Kwadungan melakukan pengamanan di titik jalan raya yang terdampak banjir. Selain itu, anggota juga memasang rambu petunjuk jalur alternatif bagi pengguna jalan. 

(Baca juga: Kisah Pemuda 24 Tahun di Madiun yang Menikah dengan Nenek 67 Tahun)

 

 

Kompas TV Tape ketan atau brem asal Madiun ini memiliki cara unik dalam menikmatinya. Pecinta kuliner bisa menikmati brem dengan cara dimasak dan dimakan bersama ikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com