Kecelakaan Maut di Puncak Dipicu Bus Pariwisata Hilang Kendali

Kompas.com - 22/04/2017, 21:30 WIB
Kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan di Jalur Puncak, Sabtu (22/4/2017), menyebabkan 4 orang tewas dan belasan lainnya cedera. TRIBUNNEWSBOGOR.COM/NAUFAL FAUZYKecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan di Jalur Puncak, Sabtu (22/4/2017), menyebabkan 4 orang tewas dan belasan lainnya cedera.
EditorEgidius Patnistik

BOGOR - Tabrakan beruntun di Jalur Puncak, tepatnya di Turunan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2017) sore melibatkan belasan kendaraan.

TribunnewsBogor.com melaporkan, bus pariwisata HS bergerak di Turunan Selarong dari arah Puncak menuju Jakarta pada sekitar pukul 17.00 WIB. Saat melintas di jalan menurun di Megamendung itu, bus kehilangan kendali lalu bergerak ke kanan jalan dan menabrak mobil Grand Livina bernopol B 7401 NDY.

Bus terus bergerak dan menabrak pengendara motor Vario, lalu menabrak mobil Daihatsu Ayla bernomor polisi Nopol F 1423 NH dan pengendara Yamaha Vixion. Tabrakan beruntun di Puncak pun tak terhindarkan lagi. 

Bus yang hilang kendali itu lalu berbelok ke arah kiri dan kembali menabrak mobil Toyota Avanza warna putih bernopol B 1818 EFB yang bergerak dari arah Jakarta menuju Puncak.

Bus kemudian menabrak Toyota Rush, angkot serta Toyota Avanza warna hitam serta beberapa kendaraan lainnya sebelumnya akhirnya berhenti dengan posisi melintang di tengah jalan.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasbi Ristama mengatakan peristiwa kecelakaan di Megamendung Puncak itu terjadi saat arus lalu lintas sedang diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

"Saat ini masih dalam penanganan petugas kepolisian," kata Hasbi.

Jumlah korban tewas dalam tabrakan Megamendung Puncak sejauh ini diketahui 4 orang, dan korban luka sebanyak 20 orang.

Arus lalu lintas di jalur Puncak sempat macet total sebelum kemudian bisa dilintasi kendaraan lagi. Pada pukul 19.30 WIB, kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta sudah bisa melintas. Sementara kendaraan dari Jakarta menuju Puncak masih ditahan.

Petugas kini masih berusaha melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Puncak.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Megamendung, Sejumlah Orang Tewas

(Naufal Fauzy/TribunnewsBogor)

Kompas TV Bus pariwisata yang melaju dari arah Puncak menuju Gadog kehilangan kendali dan menabrak kendaraan yang ada di depannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X