Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Neneknya yang Sakit, Tahanan yang Kabur Menyerahkan Diri

Kompas.com - 20/04/2017, 19:38 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Jeffry Margaputra (21), salah satu tahanan yang kabur memilih menyerahkan diri ke kantor Polsek Bungah, Kabupaten Gresik. Dia memilih menyerahkan diri demi neneknya.

"Neneknya sedang sakit. Dia tidak mau sakit neneknya semakin parah karena terus memikirkannya. Akhirnya dia menyerahkan diri ke Polsek Bungah Gresik," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Kamis (20/4/2017).

Tahanan kasus narkoba itu diamankan di hari kedua setelah kabur dari tahanan Polsek Tambaksari Surabaya, Senin (17/4/2017) lalu.

Pada hari yang sama, polisi juga mengamankan Ryan Dwi Saputra di Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, dan Fadillah di Kota Batu.

Enam tahanan menjebol tirai besi ruang tahanan Polsek Tambaksari dan berniat kabur ke Madura untuk bersembunyi. Di tengah jalan, Ryan memilih pergi ke Sidoarjo, dan Jefri ke Gresik.

Hari ini, dari empat tahanan yang buron, dua diantaranya sudah ditangkap. Keduanya adalah Budi Sasmito (45), warga Jalan Setro Surabaya, dan M Sohib (31), warga Kedung Klinter Surabaya. Keduanya adalah tahanan narkoba.

(Baca juga: Buntut 7 Tahanan Kabur, Kapolsek Tambaksari Surabaya Dimutasi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com