Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak ke Kebun, Rahul Temukan Bayi Mengambang di Sungai

Kompas.com - 19/04/2017, 20:46 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang remaja, Rahul (17) menemukan bayi saat hendak ke kebun. Bayi tersebut terbungkus kantong plastik yang mengapung di sungai.

Rahul mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB, ia melewati jembatan sungai di Desa Latekko, Kecamatan Awangpone, Bone. Dari atas jembatan, ia melihat kantong plastik berwarna merah mengapung di pinggir sungai. 

"Saya penasaran dengan kantong plastik di sungai jadi saya ambil pakai kayu saya lihat ternyata ada batok kepala anak-anak. Jadi saya lempar, naik, baru saya lari panggil orang" ucapnya, Rabu (19/4/2017).

(Baca juga: Dalam Sehari, Tiga Bayi Dibuang dan Ditemukan di Lokasi Berbeda)

Tak berapa lama, polisi tiba di lokasi dan menggelar olah TKP yang disaksikan puluhan warga. Bayi yang sudah membusuk tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru untuk diotopsi. Polisi sendiri masih menyelidiki motif pembuangan orok ini.

(Baca juga: Bayi Laki-laki Dibuang di Emperan Bengkel Mobil Ponorogo)

"Ditemukan tadi sore oleh warga dan sekarang ini kami masih melakukan penyelidikan," kata AKP Hardjoko, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com