Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Video Dewasa "Ria From Bali"

Kompas.com - 19/04/2017, 10:12 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Jagat Dunia maya kembali dihebohkan dengan beredarnya video dewasa yang berjudul 'Asd Ria From Bali'.

Video berdurasi hampir 45 menit itu mempertontonkan adegan ranjang antara seorang pria berkulit putih dengan perempuan Indonesia, bernama Ria.

Polda Bali langsung bekerja cepat untuk mengungkap video yang diduga diunggah oleh orang bernama John Tron.

Dirkrimsus Polda Bali Kombes Pol. Kenedy menyatakan, telah mengantongi identitas pelaku video mesum tersebut.

“Kasus itu berawal dari adanya Facebook Ria. Akun sudah ada dan masih dilakukan penyelidikan. Identitas Ria sendiri sudah kami kantongi namun memang belum ditangkap,” kata Kenedy, seperti dilansir Tribun Bali, Selasa (18/4/2017).

Baca juga: Sakit Hati, Suami Unggah Video Mesum Istri ke Facebook

Menurut dia, setelah dilakukan pengecekan website yang memuat konten tersebut IP address-nya di Jerman. Kemungkinan dugaan pelaku juga dari negara yang sama.

Keterangan tersebut memang sesuai dengan pengakuan John Tron yang tertulis di akun Facebooknya yang menerangkan bahwa dia berasal dari Dresden, kota di Sachsen, Jerman.

“Kami sedang memburu lokasi dan pelakunya,” ujar Kenedy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja menyebutkan, video yang ramai di jejaring sosial itu sudah masuk dalam penyelidikan pihaknya. Pelaku penyebaran akan dikenakan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ia meminta masyarakat tidak ikut menyebarluaskan video tersebut, karena bisa ikut terseret.

Sementara itu, Aktivis Perlindungan Anak dan Perempuan Bali Siti Sapura menegaskan akan membuat laporan di kepolisian terkait kasus yang menarik perhatian publik tersebut. Pelaporan akan dilakukan, Rabu (19/4/2017) ini.

Penelusuran Tribun Bali, konten video ranjang itu diunggah di sebuah website dewasa. Video itu sengaja dibuat oleh pelaku (pemain) pria dalam video yang beradegan ranjang dengan wanita bernama Ria di kawasan Sanur, Denpasar Selatan. (Tribun Bali/Aloisius H Manggol)

Baca juga: Anggota DPRD Tepergok Mesum dengan Gadis 17 Tahun di Mobil Dinasnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com