80 Persen Warga Bandung Masih Ingin Ridwan Kamil Jadi Wali Kota

Kompas.com - 17/04/2017, 18:15 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (5/4/2017) Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniWali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (5/4/2017)
|
EditorCaroline Damanik

BANDUNG, KOMPAS.com - Indonesia Strategic Institute (Instrat) melakukan survei terhadap persepsi publik menjelang Pilkada Kota Bandung 2018.

Hasil survei menunjukkan sebagian besar warga Kota Bandung masih berharap Ridwan Kamil tetap memimpin sebagai Wali Kota Bandung.

"Yang setuju tetap di Kota Bandung melanjutkan periode kedua lebih dari 80 persen," ujar Adi Nugroho, Social Analyst Instrat, dalam konferensi pers Persepsi Warga Bandung Terkait Masalah Kota Bandung dan Suksesi Kepemimpinan Kota Bandung 2018 di Hotel Mitra, Jalan WR Supratman, Kota Bandung, Senin (1/4/2017). 

Sementara itu, jumlah warga Kota Bandung yang mendukung pria yang kerap disapa Emil ini ternyata juga tidak sedikit.

"60 persen masyarakat Kota Bandung setuju kalau Kang Emil maju ke Jabar," tuturnya.

Dengan hasil demikian, Adi menilai, masyarakat cenderung tidak mempermasalahkan niat Emil mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Artinya baik maju ke Jabar atau tetap di Kota Bandung masyarakat cenderung setuju. Karena ada harapan publik bahwa Kang Emil wajib memberikan satu perubahan yang lebih besar di level lebih tinggi ketimbang Kota Bandung," ungkapnya.

Adi menambahkan, restu masyarakat Kota Bandung untuk Ridwan Kamil maju ke Jawa Barat didasarkan pada kesuksesannya memimpin Kota Bandung selama hampir lima tahun.

"Berkaca pada asumsi keberhasilan di Kota Bandung berdasarkan asumsi masyarakat," tandasnya.

(Baca juga: Jokowi, Ridwan Kamil dan Pilkada Jabar...)

 

Kompas TV Kang Emil Lakukan Kampanye di Sukabumi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X