Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Hilang Terseret Banjir, Jasad Sang Istri Ditemukan

Kompas.com - 13/04/2017, 21:39 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS. com - Veronika Nimut (45) warga Desa Buru, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas setelah hilang tiga hari terseret banjir.

Jasad Veronika ditemukan tim gabungan dari SAR, Polsek Kuwus, Babinsa Kecamatan Kuwus, Polisi Pamong Praja Kecamatan Ndoso dan beberapa orang masyarakat, Kamis (13/4/2017) petang. 

"Tim gabungan menyisir sepanjang kali dengan berjalan kaki sejak pagi tadi sekitar pukul 6.00 Wita. Setelah melakukan pencarian panjang, jasad Veronika akhirnya ditemukan di pinggir kali Wae Nampar, Desa Golo Keli, Kecamatan Ndoso, tadi sore," ujar Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast, Kamis (13/4/2017).

(Baca juga: Terseret Banjir, Suami Ditemukan Tewas, Istri Hilang)

Jasad Veronika, sambung Jules, kemudian diangkat dari pinggir kali dan dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil Dinas Kecamatan Ndoso.

Kepala Kantor SAR Kupang Gede Ardana mengatakan, jasad Veronika ditemukan pada koordinat 08°27'38,62"S-120°23'25,69"E, atau kurang lebih14 kilometer dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, Veronika terseret banjir bersama sang suami Bernadus Gapul (50) saat menyeberang sungai War Kentor, Selasa (11/4/2017). Bernadus ditemukan tewas, sedangkan Veronika dinyatakan hilang.

(Baca juga: Pungut Kayu di Kali Saat Banjir, Suami Istri Hanyut)

Keduanya terseret banjir ketika pulang kerja dari kebun mereka yang berada di sebrang sungai. Veronika yang berniat menyebrang lebih dulu terseret banjir. Sang suami yang mencoba menolongnya tidak berhasil dan ikut terseret. 

Jasad Bernadus, ditemukan di antara dua batu besar di dalam kali yang dalamnya sekitar satu meter, dengan posisi kepala terjepit pada dua batu itu. 

Kompas TV Beginilah kejadian banjir bandang yang berhasil direkam seorang warga di Perumahan Graha Kiandra, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com