Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga Sempat Melayat ke Rumah Korban

Kompas.com - 12/04/2017, 06:10 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Tersangka pembunuhan satu keluarga Riyanto di Mabar, yakni Andi Lala alias Andi Matalata terbilang pembunuh berdarah dingin.

Pasalnya, dia sempat pergi melayat bersama keluarga besarnya di rumah duka di Mabar, Medan Deli, Minggu (9/4/2017).

Baca juga: Tukang Las Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga di Medan

Tukino (33), tetangga Andi Lala menceritakan, Andi Lala tidak resah ataupun tegang saat bertemu dan mengantar pemuda kampung ikut lomba balap di Klambir-V, Deliserdang, Minggu (9/4/2017) pagi.

Padahal, pada Minggu (9/4/2017) dini hari, Andi Lala diduga membunuh lima orang yang masih sekeluarga, yakni Riyanto (40), istrinya Sri Ariyani (38), kedua anaknya Naya (13) dan Gilang Laksono (8) serta Sumarni (60) (mertua Riyanto).

"Dia sempat mengantarkan anak-anak kampung ikut balap sepeda di Klambir-V, sana. Prilakunya juga biasa tidak aneh," katanya saat berbincang dengan Tribun-Medan.com, Selasa (11/4/2017).

Setelah mengantar anak-anak muda kampung melayat, lanjutnya, Andi Lala dikabarkan sempat melayat ke rumah korban bersama keluarga dari Sei Rampah.

Setelah itu, pada Minggu (9/4/2017) petang, Andi Lala menjemput anak-anak yang ikut lomba balap sepeda ke Klambir-V.

Namun, belasan anak muda yang ikut balap sepeda itu diturunkan di Simpang Penara, Lubukpakam.

Hingga kini, warga tidak mengetahui keberadaan Andi Lala. Ia kabur menggunakan mobil pikap hitam ke arah Perbaungan, namun tidak satu pun warga mengetahui keberadaannya.

"Pada saat polisi datang pada Minggu (9/4/2017) malam ke rumah Andi Lala, dia sudah kabur. Ketika polisi datang, istrinya juga enggak ada rumah, entah ke mana, kami tidak tahu," ujarnya.

Petugas kepolisian membawa Hasan Guk, ayah kandung Andi Lala ke Polda Sumut. Tidak hanya itu, polisi juga membawa Tini, kakak ipar Andi Lala untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Medan Diduga 3 Orang

Polisi juga membawa Riki, teman Andi Lala, yang diketahui warga Gang Masjid Lubukpakam. Warga mengenal Andi Lala berteman akrab dekat dengan Riki.

"Riki dan Andi Lala merupakan teman kompak. Mereka sering kerja sama sebagai panitia balap sepeda di berbagai daerah. Bahkan selalu bersama-sama keluar kampung," katanya.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Selasa 11 April 2017 dengan judul Usai Membantai Satu Keluarga, Pelaku Ternyata Menyempatkan Diri Melayat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com