Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jenazah Terduga Teroris Tuban Dimakamkan di Semarang

Kompas.com - 11/04/2017, 22:24 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Satu jenazah terduga teroris asal Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang ditembak di Tuban, Jawa Timur, akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) kelurahan setempat.

Lurah Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Joko Sumarno mengatakan, masyarakat setempat bersedia menerima jenazah terduga teroris atas nama RR, warga Jalan Kerapu II RT 09 RW 02 Kelurahan Kuningan.

"Warga setempat menerima. Nanti dimakamkan di tempat pemakaman umum," kata Sumarno, saat dihubungi Selasa (11/4/2017) malam.

Ia mengatakan, jenazah sore tadi telah diserahterimakan kepada pihak keluarga. Ayah RR, ES (49) menerima jenazah sang anak.

ES telah berangkat ke Surabaya pada Senin malam untuk memastikan identifikasi jenazah. Pihak keluarga juga sudah memastikan jenazah RR adalah bagian dari keluarganya.

"Tadi sudah diserahkan ke pihak keluarga," ucap Sumarno.

Jenazah enam terduga teroris yang dilumpuhkan di Kabupaten Tuban saat ini dikembalikan ke daerah asal.

Sore tadi, enam jenazah dijemput masing-masing keluarganya di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur. Enam jenazah sudah diketahui secara pasti, setelah dilakukan proses scientific identification di gedung instalasi forensik RS Bhayangkara Polda Jawa Timur sejak Sabtu lalu.

(Baca juga: Tak Bisa Dipulangkan, Satu Terduga Teroris Tuban Dimakamkan di Surabaya)

 

Kompas TV Keluarga Terduga Teroris Tuban Menutup Diri

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com