Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, 6 Jenazah Terduga Teroris Tuban Diserahkan ke Keluarga

Kompas.com - 11/04/2017, 05:33 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Enam jenazah terduga teroris akan diserahkan ke keluarga masing-masing, Selasa (11/4/2017) besok. Semula, penyerahan dijadwalkan Senin (19/4/2017) malam, namun karena proses pencocokan data pembanding dari pihak keluarga belum rampung, penyerahan ditunda Selasa besok.

"Data pembanding dan DNA dari pihak keluarga sangat diperlukan untuk menyesuaikan hasil identifikasi data primer agar hasilnya tidak terbantahkan," jelas Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Senin (10/4/2017) malam di Rumah Sakit Bhayangkara.

Baca juga: Teror Tuban, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Sejumlah Titik

Hingga tengah malam, proses pencocokan masih terus dilakukan oleh tim forensik di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Gedung pusat forensik di rumah sakit tersebut masih dijaga polisi dari satuan Brimob dan Sabhara secara bergantian.

Keenam terduga teroris tersebut tertembak mati saat kontak senjata dengan polisi dan TNI di perkebunan jagung milik warga Sabtu kemarin.

Baca juga: Dua Terduga Teroris Tuban Warga Semarang

Sebelum melarikan diri ke perkebunan, kelompok tersebut menyerang polisi lalu lintas dengan tembakan pistol rakitan dari dalam mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com