Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Lansia yang Sempat Dipasung Meninggal di RSJ Bogor

Kompas.com - 06/04/2017, 12:22 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Bibin (56), pria lanjut usia yang sempat dipasung di Sukabumi dikabarkan meninggal dunia setelah beberapa jam tiba di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Marzoeki, Bogor, Jawa Barat.

Warga Kampung Cijambe, RT 01 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar itu diduga menderita gangguan kejiwaan. Karena dikhawatirkan mengganggu warga, duda beranak dua itu akhirnya dipasung.

"Ya informasinya meninggal dunia, tapi saya tidak mengetahui waktunya. Saya dapat informasinya tadi jam delapan pagi," kata Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cikembar, Kartowijoyo kepada Kompas.com saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (6/4/2017) sekitar pukul 11:15 WIB.

Menurut dia informasi yang diterimanya dari petugas pengantar, Bibin sudah sampai di RSJ Bogor Rabu petang. Langsung masuk ke dalam ruangan untuk mendapatkan penanganan medis.

"Pak Bibin sudah masuk kamar, sudah ditangani dan masuk perawatan," ujar dia.

Kartowijoyo menuturkan jenazah akan dijemput ke Bogor oleh unsur pemerintahan, meliputi dari Kecamatan Cikembar, Polsek Cikembar, dan Pemerintahan Desa Sukamaju.

"Tim penjemput sudah berangkat tadi jam sepuluhan. Mungkin saat ini masih dalam perjalanan. Bu Camat Cikembar yang langsung memimpin rombongan," tuturnya.

Dia menambahkan almarhum Bibin ini menderita gangguan kejiwaan setelah bercerai dengan istrinya beberapa tahun silam. Dari pernikahannya mempunya dua anak perempuan yang sekarang sudah menikah.

"Kedua anak perempuannya dibawa suaminya, ada yang di Aceh dan satunya di Kalimantan. Tapi kami tidak tahu keberadaan mereka," ucapnya.

Baca juga: Sempat Dipasung, Pria Lansia di Sukabumi Dirujuk ke RSJ Bogor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com