Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek dan Cucunya Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Ponorogo

Kompas.com - 02/04/2017, 15:57 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com — Setelah pencarian selama sekitar 1,5 jam, tim evakuasi berhasil menemukan dua mayat yang tertimbun tanah longsor di Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (2/4/2017).

Dua korban yang ditemukan bernama Katemi (65) dan Iwan Danang Suwandi (27), warga RT 03/RW 01, Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung.

"Mayat Mbah Katemi ditemukan bersama cucunya bernama Iwan di lokasi sektor C yang berada di ujung material tanah longsor. Saat ditemukan, kedua mayat itu masih utuh," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, selaku Wakil Kepala Tim Evakuasi Korban Bencana Longsor Pulung-Ponorogo di lokasi bencana, Minggu (2/4/2017) siang.

Baca: Dua Korban Longsor Ponorogo Meninggal, 26 Diduga Masih Tertimbun

Suryo menuturkan saat ditemukan, jasad Katemi tidak jauh dari posisi jasad cucunya, Iwan. Keterangan dari keluarga, saat bencana berlangsung keduanya berada dalam satu rumah.

Suryo mengatakan, keduanya ditemukan dalam timbunan tanah dengan ketebalan lima meter. Jasad Katemi dan Iwan ditemukan setelah alat berat excavator menggali timbunan tanah longsor dalam waktu1,5 jam

Usai ditemukan, kedua jasad dibawa ke posko kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo untuk dilakukan identifikasi dan pembersihan.

Baca: Kondisi Korban Longsor Ponorogo, Tak Ada Alas Tidur Layak dan Pakaian Ganti

Nampak di posko, keluarga korban menunggu proses identifikasi yang dilakukan Tim DVI Polda Jawa Timur. (k119-16) . Keluarga menunggu identifikasi dua korban bencana tanah longsor di posko Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Minggu (2/4/2017).

Kompas TV Kondisi Korban Longsor Mengungsi Memprihatinkan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com