Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Akhir Pekan dari Nusantara: Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara hingga Longsor Ponorogo

Kompas.com - 02/04/2017, 09:45 WIB

KOMPAS.com - Kabar pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang mulai merebak sejak Jumat (31/3/2017). Proses penyelidikannya terus bergulir hingga hari ini, Minggu (2/4/2017).

Dari penyelidikan yang dilakukan, diketahui pelaku pembunuhan kemudian adalah teman satu barak korban. Dia mengaku pada hari Jumat tepat pukul 21.00 WIB. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, longsor menerjang permukiman warga di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Sabtu (1/4/2017). Sebanyak 27 orang hilang belum ditemukan dan 21 rumah tertimbun longsor.

BPBD belum menemukan satu pun korban yang hilang hingga kemarin sore. Pencarian dilakukan kembali pada pagi ini, Minggu (2/4/2017).

Sementara itu, dalam sepekan ini, berita tentang petani ditemukan tewas di perut ular piton dari Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, serta kisah ibu yang digugat senilai Rp 1,8 miliar oleh anaknya dari Garut, Jawa Barat, mengemuka.

Akbar, petani sawit, sudah dimakamkan. Tetapi keberadaan ular piton masih menjadi perhatian warga karena populasinya tergolong tinggi di Sulawesi Barat, terutama Mamuju Tengah. Kawasan ini bahkan disebut sebagai sarang ular piton.

Berikut ini 5 berita pilihan akhir pekan dari Nusantara:

 

KOMPAS/DIMAS WARADITYA NUGRAHA Siswa Kelas 10 SMA Taruna Nusantara, Kresna Wahyu Nurrachmad (14) dimakamkan di TPU Giriloyo, Kota Magelang, Jumat (31/3/2017). Kresna diduga dibunuh dini hari yang sama di barak Kompleks SMA Taruna Nusantara, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Kompas/Dimas Waraditya Nugraha (DIM) 31-03-2017

1. Kapolda: Pembunuh Siswa SMA Taruna Mengaku Jumat Pukul 21.00 WIB

Polisi telah menetapkan tersangka pembunuh Kresna Wahyu Nurachmad (15), siswa SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tersangka tidak lain adalah teman satu barak korban berinisial AMR (15).

"Tersangka berinisial AMR, dia adalah teman satu barak dengan korban," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dalam keterangan pers di markas Polres Magelang, Sabtu (1/4/2017).

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Ini Motif Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara

 

Setyo Budiono Salah satu relawan memantau lokasi bencana tanah longsor yang menimbun puluhan rumah di Dukuh Tingkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu ( 1 / 4 / 2017)

2. Longsor Ponorogo, 38 Orang Diperkirakan Masih Tertimbun

Sebanyak 38 orang diperkirakan masih tertimbun tanah menyusul bencana longsor yang melanda Dukuh Tingkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu ( 1/4/2017).

"Menurut keterangan warga masih sekitar 22 orang jiwa dan 16 orang pekerja panen Jahe yang tertimbun tanah longsor. Totalnya sekitar 38 orang," kata Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Letkol (Inf) Slamet Sarjianto.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Suara Longsor Sangat Keras, Dua Kaki Saya Gemetar Tidak Bisa Berlari


 

Dok KKP / Didik Heriyanto Menteri KKP Susi Pudjiastuti

3. Cerita Menteri Susi Hitung Mundur dari "10" Saat Peledakan Kapal Pencuri Ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memimpin penenggelaman 81 kapal pelaku illegal fishing atau pencurian ikan dengan cara diledakkan di 12 lokasi di Indonesia sekaligus, Sabtu (1/4/2017).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com