Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub Jatim, PPP Pertimbangkan Khofifah sampai Tri Rismaharini

Kompas.com - 01/04/2017, 12:19 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy, mengaku telah menghimpun masukan di beberapa daerah terkait figur calon gubernur Jawa Timur.

Hasilnya, ada empat nama yang mengemuka, yakni Khofifah Indar Parawansah (Mensos), Saifullah Yusuf (Wagub Jawa Timur), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), dan Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyafak Noer.

"Empat nama itu sementara ini hasil cek sound kami," katanya saat menghadiri konsolidasi DPW PPP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (1/4/2017).

Empat nama tersebut oleh DPW PPP Jawa Timur akan diproses melalui mekanisme partai, termasuk menggelar survei aebelum dukungan resmi akan diberikan.

(Baca: Agar Khofifah Maju pada Pilkada Jatim, Kiai Kampung Minta Izin Jokowi)

"Komunikasi kita baik kepada tiga nama dari eksternal partai tersebut," kata pria yang akrab disapa Romi itu.

Hasil penghimpunan aspirasi sementara juga menyertakan beberapa poin analisis terkait figur keempat nama tersebut.

"Ada yang sudah bekerja, ada yang bekerja tapi jarang-jarang, ada yang tidak pernah bekerja tapi hasrat politiknya besar," ujarnya.

Selain bursa nama Cagub Jawa Timur, sejumlah nama juga disebut-sebut masuk dalam bursa calon wakil gubernur Jawa Timur antara lain, mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminudin, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak. (K15-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com